Custom Search

Sunday, February 12, 2012

Sihir Pulau Esme dan Kisah Cinta Twilight Saga

Pulau Paraty di Brazil, yang dijadikan lokasi syuting film "Twilight Saga : Breaking Dawn" (dalam film bernama Pulau Esme). (paratyexplorer.com)
Untuk para gibol alias penggila bola, Brasil tentu tak bakal mudah hilang dari benaknya karena Negeri Samba ini adalah jawara bola dunia. Demikian juga bagi penyuka perjalanan, Brasil pasti tidak akan dilewatkan dalam daftar pelesirannya karena pemilik hutan tropis di sepanjang Sungai Amazon ini senantiasa siap memanjakan siapa pun yang berkunjung.

Brasil tak hanya menawarkan karnaval Rio de Janeiro yang digelar saban tahun dengan tampilan gadis-gadis molek berpakaian aneka model. Negeri ini juga memiliki kawasan wisata kepulauan yang aduhai elok. Pulau tersebut tak lain adalah Isle Esme.

Isle Esme merupakan sebuah pulau tropis di Rio de Janeiro milik Esme Cullen. Pulau ini sekaligus dijadikan sebagai bukti cinta kasih seorang suami, Carlisle Cullen, kepada istrinya, Esme. Demi cinta sucinya Cullen mempersembahkan pulau ini untuk istri sebagai hadiah. Karena itu, jangan tanya soal keindahannya karena sulit dibayangkan kecuali bila kita membuktikan sendiri ke pulau yang dikelilingi pasir putih berkilau-kilau ketika diterpa sinar matahari.

Cullen sengaja mendesain pulau ini seindah mungkin demi sang pujaan hati. Pria ini melengkapi Isle Esme dengan tempat peristirahatan tetamu terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar berukuran besar, plus sebuah dapur modern menghadap laut. Hampir seluruh bangunan dicat putih dipadu dengan interior khas rumah pantai.

Setiap pengunjung bakal mendapatkan sajian keindahan di sejengkal tanah yang diinjak. Selain hutan yang masih asri, pengunjung pulau akan memperoleh hiburan ocehan burung betet atau kakak tua yang berterbangan di pulau ini, termasuk ikan lumba-lumba yang berlompatan di depan pulau, serta beraneka jenis ikan tropis.

Jajaran pepohonan pun tumbuh subur di sini, termasuk palem. Tidak salah kalau Edward Anthony Masen Cullen seorang bintang film vampir kesohor bersama istrinya Bella Swan memilih pulau ini menjadi tempat bulan madu. Tak silap pula bila produser film Twilight Saga membidik Isle Esme sebagai lokasi syuting film lantaran pulau ini menyuguhkan romantika keindahan.

“Suatu saat, aku berharap bisa berkunjung ke pulau Isle Esme. Saat ini aku hanya bisa bermimpi,” tulis seseorang dalam situs pribadinya. “Suamiku memang belum sanggup memberikan hadiah pulau, tapi aku berharap kelak dia bisa. Pulau ini memang benar-benar cantik,” tulis seorang istri usai mengunjungi Isle Esme dalam blognya.

Bagaimana cara menuju ke Isle Esme. Memang pulau ini tak begitu dikenal banyak orang bahkan boleh dikatakan tersembunyi di balik peta wisata. Tapi jangan khawatir bila ingin berkunjung ke sana, Anda tak terlalu pening kepala karena lokasi pulau ini tak jauh dari Rio de Janeiro, ibu kota Brasil. Karena itulah di sana cukup tersedia biro perjalanan yang siap menemani Anda menuju Isle Esme dengan motor boat. Soal harga perjalanan, bisa cincai dengan penjual jasa perjalanan di sana. Nah, kapan pelesiran ke Isle Esme, silahkan masukkan destinasi wisata ini ke almanak Anda sekarang juga.

0 comments:

Post a Comment

Random Post